-->

Kisah Inspiratif Dari Nadeo Argawinata Kiper Timnas Indonesia

28 December 2021, 4:51:00 AM WIB Last Updated 2021-12-27T20:51:21Z
Kisah Inspiratif Dari Nadeo Argawinata Kiper Timnas Indonesia
sumber: sport.detik.com


newsblessing.com, Sports - Dunia olahraga sepak bola di tanah air baru-baru ini dihebohkan oleh aksi Nadeo Argawinata yang berhasil menepis tendangan Penalti dari Faris Ramli (pemain Timnas Singapure) di menit-menit akhir saat laga Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Singapura di lag kedua semifinal Piala AFF 2020, di Nasional Stadium Singapure, sabtu (25/12).

pertandingan itu pun berakhir dengan skor 4-2, dimana Timnas Indonesia berhasil Menang dan melaju ke Final. Aksi heroik dari Nadeo pun mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan, terutama warga Indonesia.

Ternyata ada kisah Inspiratif dari pemuda 24 Tahun itu sebelum dirinya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh ibunda dari Nadeo Argawinata, Ninuk Indahsari. Ibunda Nadeo mengungkapkan bahwa kecintaan putranya terhadap sepak bola sudah dia bangun sejak lama dan dia sangat tekun dalam mencapainya.


Karir Nadeo pun berawal dari semenjak ia masih belajar sepak bola di SSB Macan Putih. Ibunda Nadeo juga mengatakan bahwa putranya kemauan kuat sehingga mendorongnya untuk terus berlatih sepak bola, sampai-sampai dalam soal waktu latihan saja Nadeo sering datang 1 jam atau 30 menit sebelum latihan dimulai.


“sejak kecil anak saya selalu memiliki disiplin dan kemauan kuat dalam berlatih sepak bola, apalagi jika datang terlambat. Makanya dia selalu datang lebih awal dan berlatih. Itu dimulai sejak ia berusia 9 atau 1 tahun,” ungkap Ninuk. Senin (27/12) dirumahnya yang berlokasi di Tawang, Kec. Wates, Kab. Kendari. dikutip dari Sport.detik.com


Ibunda Nadeo juga menambahkan, “dia (Nadeo) memiliki semangat dan kecintaan yang luar biasa terhadap sepak bola sangat besar, mungkin itu yang membuat ia bisa dipanggil oleh AFF, selain karena kemampuannya bermain sepak bola­, dia bisa menjadi pria dan pemain yang tegas  tanggung jawab dan disiplin,” tambah Ninuk ibunda Nadeo.


Usai menemui ibunda Nadeo, awak media pun langsung ikut pergi. Tetapi disaat akan pergi meninggalkan lokasi rumah Nadeo, Ibundanya berpesan kepada media agar tetap semangat.


“saya berharap tetap semangat, bawa nama baik Indonesia meraih kemenangan, jaga kesehatan dan Bersatu, selalu membanggakan orang tua dan rakyat Indonesia. Terakhir, anakku jaga diri jangan sombong. Tetap renda hati, karena kesombongan akan menjatuhkan diri kita sendiri,” pungkas Ninuk kepada awak media yang akan berpamitan.

 

Diketahui, sebelum dipanggil Timnas U-19 di tahun 2015, selanjutnya di tahun 2019 bergabung dengan tim Borneo FC dan karirnya terus menanjak ketika Bali United meminangnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+