-->

Inilah 4 Hal Penting Yang Perlu Kamu Persiapkan Di Tahun 2022

28 December 2021, December 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T19:09:23Z

 

Inilah 4 Hal Penting Yang Perlu Kamu Persiapkan Di Tahun 2022
gambar: Newsblessing.com

Newsblessing.com - Apakah kamu adalah tipe orang yang suka mempersiapkan segala hal untuk masa depan ? Inilah Hal Penting yang perlu kamu Persiapkan di Tahun 2022.


sebelum kita masuk kedalam pembahasan kita mengenai beberapa hal diatas, saya akan ajak teman-teman untuk memahami mengapa pentingnya suatu perusahaan atau organisasi selalu mempersiapkan rencana (plan) untuk dicapai setelah rencana awal belum terealisasi di waktu sebelumnya.


adapun menurut Jacqueline Alder mengenai Perencanaan sebagai berikut:


Alder menerangkan bahwa "pengertian perencanaan merupakan suatu proses dalam menentukan apa yang sebenarnya sangat ingin dicapai di masa depan dan juga menetapkan berbagai langkah yang diperlukan guna mencapai tujuan-tujuan tersebut."


dari pendapat Alder kita bisa menyimpulkan bahwa memang perlunya suatu perencanaan dalam menentukan langkah selanjutnya (kedepan). disini kita akan membahas hal apa saja yang perlu kita lakukan di Tahun 2022 mendatang. kurang ada 5 hal yang perlu kamu perhatikan, berikut kelima hal tersebut:


1. Belajar dari Kesalahan yang Lalu


Disetiap datangnya tahun baru pasti membuat banyaknya rencana dan target yang akan dicapai di tahun yang akan datang dan Kesalahan atau kegagalan yang terjadi pada tahun lalu bisa menjadi pembelajaran untuk tahun berikutnya. oleh karena itu mari kita legowo untuk belajar dari masa lalu yang mungkin saja belum sesuai harapan kita.


 "Semua orang membuat kesalahan, tapi hanya orang bijak yang belajar dari kesalahan mereka." - Winston Churchill

2. Siap Bekerja Lebih Keras


Tetaplah bersemangat dalam mewujudkan cita-cita kalian dengan cara siap bekerja lebih keras lagi, bekerja lebih giat lagi dan janganlah takut gagal, apapun yang tercapai merupakan proses yang berharga dan sebuah pembelajaran.


"Sebuah mimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir, dibutuhkan keringat, tekad dan kerja keras." - Colin Powell

3. Menyusun Kembali Konsep


Jika kita sudah bisa memaafkan masa lalu, sekarang saatnya kita kembali bangkit dengan cara kembali menyusun Konsep tujuan kedepan. didalam konsep itu pun sudah termasuk bagaimana cara untuk mencapai tujuan  kita, karena kita sudah belajar dari masa lalu dan bertekad akan lebih baik kedepan. maka konsep kita juga harus jelas tentunya.


"Sebelum segalanya terjadi, rencana dan persiapan adalah kunci sukses." - Alexander Graham Bell

4. Selalu Syukuri dan Ucapkan Terima kasih


Selanjutnya ialah selalu mengucap syukur dalam segala hal yang kita temui di hari itu, dan cara paling mudah untuk melakukan hal tersebut adalah dengan menyampaikan Terima kasih. karena tentunya disetiap apa yang telah kita perbuat pasti ada campur tangan dari Tuhan dan Orang lain termasuk orang disekitar kita. oleh karena itu tetaplah mengucapkan Terimakasih kepada mereka.


"Pagi mengajarkan kita bahwa segala sesuatu selalu diawali dengan rasa syukur dan embun adalah tanda keikhlasannya." - Harly Umboh


bagaimana menurut teman-teman dengan empat point diatas ? kiranya bisa membantu dan memotivasi teman-teman kedepan dalam mencapai tujuan hidup. jika ada masukan jangan lupa tinggalkan dikolom komentar.

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+