-->

Stella Wakili Partai Nasdem Salurkan Bantuan Bencana Alam di Minsel

25 June 2022, June 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T10:01:55Z
Foto: Stella wakili Partai Nasdem salurkan bantuan di Minsel (foto ist), sumber (ABL)


MINSEL - Sikap Kepedulian ditunjukan Partai NasDem Sulawesi Utara, Dimana melalui perwakilan DPW, DPD dan Fraksi NasDem Sulut menyalurkan bantuan kepada keluarga yang terdampak bencana beberapa waktu di Kabupaten Minahasa Selatan, jumat (24/06) tadi.


Terpantau, bantuan yang di salurkan yakni berupa uang tunai, perlengkapan mandi dan bantal.


Terlihat jelas bantuan tersebut di bawa menggunakan 2 mobil partai Nasdem, berkunjung di posko peduli bencana Korem 131 Posko Komando penanganan darurat bencana alam Kabupaten Minahasa Selatan tepatnya di Desa Lewet. 


Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Stella Marlina Runtuwene yang menjabat wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara dan Paulman Runtuwene yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa Selatan didampingi juga oleh Wakil Ketua DPW NasDem Sulut Jackly Sangari, Sekretaris DPD NasDem serta jajaran.


Pada kesempatan itu, Stella Runtuwene mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini berasal dari dirinya pribadi, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene secara pribadi, dari DPW dan DPD Minsel serta Pengurus.


Stella mengatakan kiranya sebagian kecil bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Minsel yang terdampak bencana.


"Dan juga harapannya, pemerintah setempat agar segera mencari solusi soal tempat tinggal mereka untuk relokasi. Pemerintah harus cepat, ini kan cuma 14 hari," Kata Stella Runtuwene mewakili DPW dan Fraksi NasDem Sulut.


Terinformasi bahwa bantuan sosial tersebut saat ini telah menyasar kepada 125 keluarga.


Ditempat yang sama, saat bertatap muka dengan puluhan keluarga yang berada di posko tersebut, Paulman Runtuwene menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa datang hari ini karena pada saat terjadi musibah pengurus Partai NasDem sedang mengikuti Rakernas Partai NasDem di Jakarta.


"Kiranya bantuan ini dapat sedikit membantu beban warga yang terdampak bencana alam," Kata Paulman.


Terpantsu, Stella Marlina Runtuwene dan Paulman Runtuwene bersama pengurus yang hadir langsung membagikan bantuan tersebut kepada warga yang terdampak bencana. 


Diketahui bahwa dihari yang sama, DPW dan DPD Minsel akan menyerahkan bantuan serupa di Posko Uwuran. Dimana di sana ada 46 keluarga yang terdampak bencana.

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+