-->

Hasil Seleksi KPID Sulut Telah Keluar.

News Blessing
14 December 2020, 5:28:00 PM WIB Last Updated 2020-12-14T09:41:11Z

dari kiri : M. Wongso, Stefanus V. Runtu, Andy Silangen, Vonny J. Paat, Glady Kawatu.

Newsblessing.com, Sulut - Tim Seleksi Pemilihan anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya mengeluarkan hasil seleksi yang sudah diselenggarakan sejak empat bulan yang lalu.

Melalui Conference pers dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, dr. Andy Silangen di dampingi ketua komisi I Vonny J. Paat, Sekretaris komisi I Mohammad Wongso, Sekwan Gledy Kawatu, dan ketua Tim seleksi Stefanus Vreeke Runtu. Pada Senin (14/12/20).

Sebelum dibacakan nama-nama yang lolos seleksi KPID Sulut, dr. Andy Silangen mengatakan bahwa hasil seleksi ini Independent dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

" Hasil kerja dari Tim seleksi yang telah bekerja selama empat bulan, dan bisa menghasilkan mereka yang lolos mengikuti kegiatan Fit and Proper test mengenai penyiaran dari KPID yang di ikuti oleh 139 orang dan yang lolos administrasi 109 dan dari 109 ini masih juga dilakukan test, yaitu test tertulis, test wawancara dan makalah. Dan hasil seleksi ini hasil yang Independent tidak ada satupun intervensi. Tim seleksi diberikan keleluasaan untuk menilai seobjektif mungkin supaya bisa menghasilkan mereka yang lolos dari seleksi ini adalah orang-orang yang luar biasa." Ucap dr. Andy saat Conference pers

dr. Andy menambahkan bahwa yang lolos ada 21 orang dan mereka masih akan mengikuti test selanjutnya.

"kita tau bersama bahwa yang lolos itu ada 18 yang akan diumumkan nanti, dan yang 3 itu incumbent, dan 21 orang ini masih harus mengikuti seleksi selanjutnya, 21 orang inilah yang di ijinkan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dan akan dipilih 7 orang, tentunya ini merupakan amanat UU." Tambah dr. Andy

Selanjutnya Ketua komisi I DPRD Sulut Ibu Vonny J. Paat membacakan Surat Keputusan Berita Acara Hasil uji kompetensi calon anggota KPID Sulut periode 2020-2024.

"Surat Keputusan berita acara hasil uji kompetensi calon anggota KPID Sulut periode 2020-2024 dengan No:29/Timsel.KPID/2020 tanggal 14 desember 2020 Tentang hasil uji kompetensi calon anggota KPID Sulut periode 2020-2024," tutur Paat

Daftar nama-nama yg lolos seleksi KPID Sulut.


Selesai membaca nama-nama peserta yang lolos uji kompetensi, Paat mengatakan mereka selanjutnya akan mengikuti tahapan uji publik selama 10 hari kerja, dan selebihnya hasil ini sudah ditanda tangani oleh 5 tim seleksi.

"Untuk tahapan selanjutnya mulai besok akan dilaksanakan uji publik kepada masyarakat selama 10 hari kerja dihitung mulai dari besok tanggal 15-30 desember 2020, sehingga untuk FPT nanti akan dilaksanakan di awal tahun 2021 di bulan januari dan hasil ini sudah ditanda tangani oleh 5 Tim seleksi" tutup  Vonny J. Paat

Adapun tim seleksi ini terdiri Ketua Stefanus Vreeke Runtu (mewakili unsur tokoh masyarakat), Sekretaris Asiano Gemmy Kawatu (unsur pemerintah provinsi), Anggota Ellen Kumaat (Rektor Unsrat/akademisi), James Paulus (unsur akademisi) dan Fanerick Kawatu (mewakili unsur KPID).


(Enzo)

Komentar

Tampilkan

Terkini