-->

Kondisi Asrama Poso di Kota Manado Memprihatinkan

23 February 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T09:35:29Z
Asrama Mahasiswa Poso di Kota Manado (Foto Gunawan).



Newsblessing.com, Manado - Asrama mahasiswa Kabupaten Poso di Kota Manado, Sulawesi Utara sangat memprihatinkan.


Hal tersebut dapat terlihat pada kondisi bangunan yang sudah tua dengan kayu yang lapuk dan plafon yang bocor dibeberapa sudut asrama. 

 

Mahasiswa yang pernah berkunjung di asrama tersebut, Gunawan Ndai menyatakan bahwa asrama tersebut membutuhkan perhatian atau direnovasi. “Kondisi beberapa ruangan kamar sudah tidak layak digunakan dikarenakan langit-langit ruangan yang sudah bocor,” ungkapnya.

 

“Plafon ruang tamu sudah rusak,  kamar mandi yang sudah tidak memiliki pintu, dan Water Closet (WC) yang kotor ditambah lagi tangki septik yang sudah bocor”.

 

Menurutnya, berbicara kenyamanan dapat dinilai dari bangunan asrama yang tidak terurus. "Adapun masalah lainnya yakni  penguninya sebagian besar bukan mahasiswa bahkan ada PNS yang sudah berkeluarga  tinggal disana, dan untuk keamanan dalam asrama sangat tidak terjamin dikarenakan sudah berapa kali ada kasus kehilangan barang, bahkan sering terjadi kegiatan yang tidak terpuji dalam asrama,” cetusnya.

 

"Permasalahan yang terjadi di Asrama Poso sudah disampaikan ke Bupati Poso  dr. Verna Gladies Merry Inkriwang melalui sosial media mengingat ini masih kondisi Covid-19,  dan salah satu alumi organisasi Himpunan Generasi Muda Kabupaten Poso (HGMKP) kami sampaikan. Tetapi jawaban yang kami dapatkan adalah asrama mahasiswa Poso sudah ditinjau dan saat ini terkendala dengan anggaran untuk perbaikan," jelasnya. 

 

Lanjutnya, katanya peninjauan dilakukan Pemerintah Kabupaten Poso pada akhir tahun 2021. " Peninjauan dari Pemerintah Kabupaten Poso saya nilai tidak teliti. Dimana, Proses peninjauan asrama hanya dilakukan sekilas, bahkan kami yang sedang berada di asrama melakukan proses pencarian dana tidak bertemu pihak Pemkab yang meninjau asrama.” tuturnya. 

 

“Besar harapan   mahasiswa maupun Alumni Poso untuk melihat asrama mereka agar selalu terpelihara dan selalu diperhatikan. Adanya  asrama  dapat membantu keberhasilan anak muda poso yang sedang menuntut ilmu di Kota Manado,” Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+