-->

Vaksin Tiba Di Sulut, Dijaga Ketat Oleh Polri-TNI

News Blessing
05 January 2021, January 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-13T22:10:09Z

Pengawalan vaksin oleh TNI-POLRI SULUT


Newsblessing.com, Sulut - Presiden Joko Widodo menargetkan program vaksinasi corona atau Covid-19 bisa berjalan mulai 14 Januari 2021. 

Tercatat ada 13 Wilayah yang sudah menerima vaksin covid-19 jenis Sinovac tersebut, Termasuk Sulawesi utara (Sulut) selasa (05/01/21) pagi tadi sekitar pukul 07:00 WITA sejumlah vaksin tiba di bandara Sam Ratulangi Manado.

Setiba dibandara sam ratulangi manado vaksin langsung di jaga ketat oleh TNI dan POLRI, mulai diturunkan dari pesawat hingga diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi utara pada pukul 09:00 WITA vaksin jenis Sinovac tersebut dijaga ketat dan diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan Sulut oleh Karoops Polda Sulut Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan bersama Dirreskrimsus, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil, Dirresnarkoba Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono, dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli.

Penjagaan vaksin dibandara oleh petugas POLDA SULUT dan TNI


Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin berjalan lancar.

“Personel bertugas mengamankan dan mengawal vaksin Covid-19 sejak kedatangan di bandara hingga penyerahan dan penyimpanan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. Tujuannya mencegah gangguan keamanan,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast

Dia juga menambahkan bahwa vaksin akan dijaga ketat 1x24 jam oleh personil polda sulut.

"“Vaksin selanjutnya disimpan di ruangan khusus yang berada di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dan tetap dijaga ketat oleh personel Polda Sulut selama 1×24 jam secara bergantian,” ujarnya


(Enzo)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+