-->

Sungai Area IAIN Manado hingga Welong Butuh Pelebaran dan Pengerutan

02 April 2022, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T15:38:25Z

 

Pembersihan Sungai di Area IAIN Manado (Foto Eki)


Newsblessing.com, Manado - Alan Paradi ketua harian KPAB Vulkanik meminta pihak Pemerintah Kota Manado untuk melakukan pengerutan dan pelebaran  Sungai di area Perkamil, Malendeng,  Lingkungan 5 hingga wilayah Welong.


"Setiap hujan datang area Malendeng dan Welong  selalu banjir. Terlihat Ketika kami melakukan pembersihan di area tersebut. Tepatnya, di belakang kampus IAIN Manado ada saluran Sungai yang sudah sempit kirannya ini diperlebar guna mencegah terjadinya banjir lagi," ungkapnya kepada media, Jumat (01/04/2022).


Koordinator pemuda Peduli Sungai ini menambahkan, lebar Sungai ada yang berukuran 2 meter, dan dalamnya berukuran 1 meter. "


"Adapun Rumah warga yang berdiri  berdampingan langsung dengan aliran Sungai. Mungkin hal ini harus lebih diperhatikan," jelasnya.


Bukan itu saja, Paradi juga menyingung masalah sampah yang banyak dibuang warga ke Sungai. "Kiranya aturan atau perda terkait masalah sampah harus dipertegas. karena, sampah yang kami angkat tadi  banyak dengan sisa pampers bayi, sisa sayuran hingga bungkusan sampo, mie dan kopi," ucapnya.


"Sampah, lebar dan dalamnya Sungai adalah masalah yang dihadapi Kota Manado. Apalagi, di area Malendeng dan Welong," cetusnya semberi menyebut sampah yang terangkat sebanyak 9 karung.


Terpantau awak media sebanyak 8 orang membersikan sungai tersebut.

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+