-->

KPU Sulut Goes To Pesantren Nonton Bareng Bersama 102 Santri

23 October 2023, 8:33:00 AM WIB Last Updated 2023-10-23T00:36:13Z



Newsblessing.com, SULUT — Dalam rangka hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023, KPU Sulut Goes To Pesantren dengan menggelar nonton bareng “Kejarlah Janji” bersama para Santri di Lembaga Pendidikan Islam Pesantren Karya Pembangunan Manado.


Nonton bareng (Nobar) tersebut dihadiri 102 Santri beserta Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren.



Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ketua KPU Sulut Kenly M. Poluan. Dalam sambutannya Poluan mengapresiasi kepada Pimpinan dan Santri yang telah berpartisapasi pada kegiatan ini. Dia juga menyampaikan maksud diadakannya nonton bareng “Kejarlah Janji” sebagai bentuk Sosialisasi Pemilu 2024 serta memberikan edukasi kepada para Santri mengenai pentingnya membangun kesadaran untuk menciptakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya dengan bijak, melawan politik uang, politik identitas, SARA, dan membangun sikap toleransi.



“Kami mengajak para santri, pimpinan dan pengasuh yang ada di Pondok Pesantren Karya Pembangunan untuk bisa menggunakan hak pilihnya di hari pemungutan suara, tanggal 14 Februari 2024”, ucap Poluan



Pimpinan Pondok Pesantren Karya Pembangunan Manado KH. Muhammad Syarid Azhar Lc menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. “Kami berharap Sosialisasi Pemilu 2024 melalui Film “Kejarlah Janji” dapat memberikan edukasi bagi kami khususnya dalam memahami proses Pemilihan Umum Tahun 2024”, kata KH. Muhamad Syarid


Pada kegiatan itu, para Santri menampilkan kesenian Kasidah Rebana, setelah itu dilanjutkan dengan kuis mengenai Pemilu 2024.



Hadir dalam kegiatan ini Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola, Meidy Tinangon, Salman Saelangi. Sekretaris KPU Sulut Lucky F. Majanto beserta Pejabat dan jajaran Sekretariat KPU Sulut. (*/Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini