-->

Tarif Masuk Pelabuhan Kapal Manado Naik, ini Penjelasan Pelindo 4 Manado.

News Blessing
04 November 2020, 4:24:00 PM WIB Last Updated 2021-03-13T22:13:49Z
General Manager PT. Pelindo 4 Manado, Rudi Hartono.


Manado, NB- demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan calon penumpang maupun pengantar dan pengungjung pelabuhan kapal Manado, maka General Manager menaikkan tarif masuk pelabuhan untuk meningkatkan pendapatan.


Pemberlakuan tarif masuk pelabuhan yang baru sudah berlaku semenjak 1 November 2020.


Tarif masuk pelabuhan kapal manado

"Tarif masuk ke kawasan pelabuhan Manado mengalami perubahan. Artinya telah diberlakukan tarif baru, masuk ke kawasan pelabuhan per 1 November 2020". Ungkap GM Rudi Hartono


Melalui kenaikan tarif ini Rudi Hartono Optimis dapat meningkatkan pendapatan dan mengimbangi pelayanan dan fasilitas di pelabuhan Manado.


Hartono juga menjelaskan bahwa sebelum diberlakukan tarif baru ini, pihak Pelindo 4 Manado sudah menyurat ke Pemerintah Pusat dan membicarakannya dengan regulator terkait.


"Jika dalam 30 hari tidak ada tanggapan dari kementerian terkait surat yang kami kirim, maka direksi akan memberlakukan tarif baru tersebut. Maka dengan itu Pelindo 4 Manado mensosialisasikan tarif baru, masuk ke kawasan pelabuhan". Jelas GM PT. Pelindo 4 Manado ke awak media saat diwawancarai di ruangan kerjanya.


Lanjutnya, sebelum pemberlakuan tarif baru, Pelindo Manado telah melakukan tahapan-tahapan yang sesuai prosedur, dan sudah melakukan pembicaraan dengan regulator sejak bulan Desember 2019, lalu kemudian maret 2019.


Mengenai aturan kenaikan tarif, Hartono pun tidak menutup diri untuk menjawab keluhan dari masyarakat.


"Terkait dengan keluhan di pelabuhan, saya orangnya tidak mau lari, maksudnya siapapun yang mau datang mengeluh, baik perorangan, lembaga-lembaga, organisasi langsung datang kepada saya". Tegas Hartono. (Enzo)



Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+